Minggu, 17 September 2017

Kalahkan Teman Seperjuangan, Anthony Ginting Jadi Juara Korea Terbuka 2017



Anthony Ginting Jadi Juara Korea Terbuka 2017

Anthony Ginting

Dalam final Korea Terbuka SuperSeries 2017, Anthony Sinisuka Ginting atau biasa di sebut Anthony Ginting dan Jonatan Christie dipaksa untuk melakukan pertandingan saudara lantaran keduanya telah berhasil melaju ke babak final. Laga ini membuat "perang saudara" memperebutkan gelas saudara berlangsung dramatis. Pertandingan pada akhirnya dimenangkan oleh Anthony yang diraih dengan kerja kerasnya. Anthony mengungkapkan bahwa kerja kerasnya adalah faktor perolehan gelar juaranya tersebut. Ia menekankan bahwa apa yang diperolehnya ini bukanlah sebuah keberuntungan semata. Namun untuk dapat di posisinya saat ini, Anthony harus menjalani laga ketat dengan teman atlit bulutangkis seperjuangannya tersebut dengan permainan tiga game. Tentu situasi ini bukanlah situasi yang mudah baginya.


Baca juga info : info  kursus bahasa arab
 
Anthony Ginting

Keduanya terlibat pertarungan sengit yang cukup dramatis. Pertandingan perebutan gelar juara tersebut dimenangkan oleh Anthony Ginting dengan Skor yang tercetak adalah 21-13, 19-21, dan 22-20. Anthony Ginting sendiri merasa senang karena kerja kerasnya di lapangan membuahkan hasil yang memuaskan. Sebelumnya Anthony Ginting juga sempat mengalahkan pemain unggulan, tentu saja ia mengklaim bahwa hal ini bukanhanya sekedar keberuntungan saja, melainkan karena kerja keras yang selama ini ia lakukan bersama tim pelatih serta teman-temannya di tunggal putra. Anthony Ginting sendiri mengakui bahwa sejak awal pertandingan, ia tampil lepas lantaran yang dihadapinya adalah rekannya di pelatnas PBSI.


 

Anthony Ginting
Tentu saja hal ini membuat mereka berdua saling mengetahui kelebihan dan kelemahan masing- masing saat bermain di lapangan. Anthony Ginting mengungkapkan bahwa sebenarnya pertandingannya melawan Jonathan adalah lebih pada mengadu mental serta fokus di lapangan selama pertandingan berlangsung. Pada pertandingan pertama, Anthony terus melesat dengan penampilan lepasnya hingga menang 21-13. Di pertandingan kedua, Jonatan bangkit dan berhasil mengakhiri game  yang kedua tersebut dengan skor 19-21. Pada game penentu, keduanya bermain sengit, Anthony yang sempat tertinggal 18-19 bangkit dan merebut poin di masa kritis hingga akhirnya menang dengan skor 22-20. Sejauh ini Indonesia telah meraih poin penuh di acara yang berlangsing di Seoul, Korea Selatan tersebut. Selain Anthony Ginting, ganda campuran Praveen Jorda dan DebbySusanto juga meraih gelar juara.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar